Akhirnya setelah melakukan analisis terhadap permasalahan pada PT Herona Express, kelompok kami menetapkan solusi yang kedua, solusi ini merupakan pengembangan dari solusi pertama yang ditawarkan di post sebelumnya
disini . Sebelum masuk ke bagian rancangan solusi kedua kami, berikut kami jelaskan kembali proses bisnis PT Herona Express :
Proses Bisnis PT Herona Express
Dari proses bisnis di atas, kita tahu bagaimana alur barang yang dikirim sampai di tangan penerima. Untuk rancangan solusi Teknologi Informasi kedua yang kami tawarkan disini dengan melakukan analisis permasalahn yang sudah di post
di sini dan
di siniBerikut merupakan rancangan desain sistem informasi yang kami tawarkan pada PT Herona Express
Rancangan Sistem Informasi Tracking (Front Office)
Sistem
informasi
web base tracking pada
bagian
front office ditujukan
kepada
customer Herona
Express baik
yang telah
melakukan pengiriman
barang
/ yang belum.
|
Customer
yang sudah
melakukan
pengiriman
dapat
mengetahui
kondisi
barang
yang dikirim
(lokasi
sekarang
dan
status) dengan
memasukan
no ID pada
kolom
track dan
mengklik
button tracking
Setelah
mengetikan
kode
Barang,
customer mengklik
button track dan
akan
di hubungkan
dengan
page seperti berikut :
Back Office Sistem Informasi Tracking Logistik
Ini merupakan fitur yang kami buat untuk membantu pengelola/ admin Herona Express melakukan manajemen terhadap perusahaannya. Pada back office ini, pihak Herona akan dimudahkan dengan pendataan barang keluar masuk, pendataan barang sampai lokasi tujuan,grafik pengiriman barang serta pencetakan laporan bulanan
|
Sekian rancangan solusi 2 dari kami, semoga bermanfaat ! Sering-sering berkunjung ke blog kami yaa untuk menambah wawasan kalian :) Best Regard
Tidak ada komentar:
Posting Komentar